Tiga Rumah Adat Suku Kaliduk Diresmikan Bupati Belu

REPOST / kominfo — Jumat (12/01), Tiga rumah suku Kaliduk Uma Katuas, Bei Hale dan Uma Meo diresmikan Bupati Belu, Jumat (10/01). Peresmian tiga rumah suku yang terletak di Au Fuhik, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak ini ditandai dengan pembukaan pintu rumah suku Uma Katuas oleh Bupati Belu didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Atambua, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bagian Pembangunan Setda Belu, Camat Kakuluk Mesak dan sejumlah undangan lainnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Ketika diminta tanggapannya terkait bantuan Pemerintah untuk pembangunan tiga rumah adat Suku Kaliduk tersebut Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan refitalisasi rumah adat itu sangat penting, secara bertahap pemerintah akan membantu setiap pemugaran rumah adat di Kabupaten Belu, tidak sebatas hanya untuk tiga rumah adat Suku Kaliduk ini saja.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

“Jika ada masyarakat adat yang telah terlanjur membangun rumah adat dengan menggunakan atap seng dan mereka ingin merubah kembali menggunakan atap daun atau rumput, dimana saat ini sudah kesulitan mendapatkan daun maupun rumput tersebut Pemerintah akan membantu,” tegas Bupati Willy.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, langit, luar ruangan dan alam

Bantuan Pemerintah untuk membangun rumah adat adalah sebuah kewajiban Pemerintah untuk tetap menjaga dan melastirikan budaya masyarakat adat Belu, pungkasnya.

Sumber asli

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: